Anak Baru Despro

Assalamu'alaikum.. sebelumnya boleh jawabanya dulu dong!!! coz kate guru gw ni bakalan dosa kalo g dijawab hehe.

Okeh, ni post pertama gw dari pertama bikin akun 2012 lalu (ngapain aje bu).
Gw pengen sedikit berbagi ni buat elo elo yang pada mao atau baru kepikiran, "wah kayaknya taun ini gw pengen ngambil disain grafis ni", lebih tepatnya sih jurusan gw desain produk (DESPRO), bedanya gak terlalu signifikan sik, bedanya desain grafis atau dkv itu lebih luas, itu juga kata dosen gw. Buat para senior maap maap kate nih, kemungkinan besar anda salah masuk kamar bang!!

Awal september kemaren, tepatnya 7 september 2013 gw baru banget nih masuk kuliah, nah ambil desain produk ni gw. Awal awal masuk wah..... masi bingung banget donk gw, walaupun dah punya bayangan sebelumnya si, bakalan kaya apa kuliah s1 gw selama 4th kedepan.
Berhubung belom juga ada 2 bulan ni gw nguli, jadi belom begitu banyak ngerasain pahit getirnya jadi mahasiswi, ciah gaya bener da ah!!
Loe yang mikir anak desain itu enak, "loe cuman gambar doank gimana gak enak coba???" hellowww, hari gini masi mikir kaya gitu, loe gak tau kan kalo anak desain itu diperes otaknya sama tugas tugas yang belom pernah kepikiran sebelumnya. Loe dituntut berfikir rasional n cerdas bro, jadi dalam mendesain sesuatu itu intinya gak boleh asal ngejeplak seenak tangan loe aja coret coret kertas. Loe juga harus berpengetahuan luas ,bnyak baca bakalan ngebantu banget buat loe kedepanya, istilah kata anak desain gak boleh O2n alias oon.
Emang bener desain tu kebanyakan corat coret sketc book, tapi...... "loh kok ada tapinya" ea donk, mank kata loe kuliah cuman maen maen doank, tapinya adalah ngegambar seringnya cuman di semester awal n kedu doangan selebihnya nguli loe di depan compy cuy (kata dosen gw lagi).
Dosen gw sering banget bilang "wah, jangan jangan pada kapok nih belajar desain!!" asal banyak anaknya yang gak masuk, jreng jreng pasti isi otak loe uda horor kan?? hayo.
Berhubung bisa dibilang yaaaahhh boljug lah kalo soal gambar mah gw (sombong dikit), gak ada masalah lah, cuman masalahnya ada di otak gw ni.. karna gw emang rada rada O2n kalo disuru mikir mikir gitu. Contohnya gini, dosen gw ngasi tugas gambar yang udah ditentuin konsep dan kategorinya selebihnya otak loe yang kerja. Dan loe bakalan ketemu matkul sama yang namanya Nirmana, bukan Nirmala temenya si Bobo yak!!, punya artian "tidak bermakna"...."loh kalo gak bermakna ngapain iseng banget bikin si Nirmana, kaya kurang kerjaan", bukan itu tapi intinya. Balik lagi loe harus ngandelin otak, tenaga dan kesabaran loe, temen temen gw banyak yang kebingungan ni sama yang namanya Nirmana ini. Paling gw cuma bisa kasi gambaran n contoh2 dikit lah, "loe harus buat suatu yang punya kesan dinamis, harus terlihat ada ruang didalamnya biar cuma setumpukan titik atau garis. Tangan loe harus berani tuangin inspirasi loe yang gak masuk akal ke atas kertas tugas loe, kalo gak mao rugi yaaah minimal corat coret dikertas biasa lah buat percobaan dulu. Gw belom bisa kasi unjuk karya karya imajinasi gw nih soalnya waktu gw nulis ini juga gw lagi dapet tugas Nirmana garis, sayang.. padahal gw pengen banget pamer 😌 (tepok jidat). Tar deh insyaallah kalo gw dah dapet ponten dosen (mank kata loe anak SD ponten) bagen ngapah. Segini dulu ya gw curhatnya, cape bro puyeng pala gw lama2 depan lepy maklum wong ndeso, jiahai. lain kali gw sambung lg!!

 
okeh gw dah janji kan bkal kasi tau karya gw yg g sberapa dan sangat amatir ini stelah gw dpt nilai, okedeh gw beri ni...


n makasi ya dah mau berkunjung, sbenernya masi bnyak bnget. tp gw pilah2 dlu lah yg sekiranya gak malu maluin bwt gw pamerin ma loe loe pada!


Komentar

Postingan Populer