Beauty _ Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Assalamu'alaikum..

Terima kasih yukcoba.in yang udah kasih aku kesempatan untuk coba dan review produk dari cetaphil. Sebenernya udah lama banget pengen coba cetaphil tapi belum kesampean dan akhirnya dapet kiriman dari yukcoba.in langsung pengen buru-buru coba. Walaupun aku dapet si doi dengan cuma-cuma tapi aku bakal berusaha review dengan sejujur-jujurnya.

Sebelumnya aku mau berkeluh kesah dulu masalah kulit wajahku. Jadi tipe kulit wajahku tu oily skin dan berjerawat walaupun gak banyak.


My firsht impression lihat penampakan dari cetaphil ini aku suka packagingnya yang dominan dengan warna putih dengan aksen biru dan hijau yang menurutku terkesan higienis. Packagingnya terbuat dari plastik berbahan HDPE dengan tutup fliptop dan ini rapet banget loh tapi gampang dibukannya, aku baru nemu tutup fliptop yang sefety banget kayak gini, travel friendly deh pokoknya.  Hanya saja dengan desain bentuk botol yang seperti itu bakal susah kalau isinya tinggal tersisa sedikit.

Di bagian depan tertera kalau cetaphil ini tu adalah produk pembersih dengan Dermatologist Recommended jadi bisa cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif dan kulit bayi sekalipun. Tertera soap and fragrance free, jadi gak berbusa dan gak wangi, hanya sekilas jika diperhatikan ada sedikit bau seperti obat.


Tekstur isi dari cetaphil ini tu seperti cairan kental dengan warna bening agak keputihan.
So mari cek komposisinya:


"Loh kok ada alkohol? haram dong", eeit entar dulu... Menurut artikel yang aku baca dari REPUBLIKA.co.id, Jenis alcohol tersebut masih termasuk kategori halal. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga udah punya izin BPOM loh dengan no. NE11160700635. Jadi insya'allah kandungannya aman dan halal karena udah disepakati sebagai bahan pembuat kosmetik dan udah ber izin kan 😊.

Cara pakainya ada dua pilihan, yaitu dengan atau tanpa air. Aku menggunakan kedua cara tersebut, jadi kalau pagi aku bilas menggunakan air sekalian mandi juga dan kalau malam aku bersihkan dengan kapas. "Kenapa pake kapas dan gak pake handuk?"...  menurut aku lebih terjaga kebersihannya kalau pake kapas karena sekali pake buang, beda dengan handuk yang selalu harus bersih kan, jadi harus sering cuci "bilang aja males nyuci" hee 😋. Sebelum penggunaan pastikan tangan harus bener-bener bersih jadi jangan lupa cuci tangan dulu. Menurutku cara penggunaannya praktis banget, karena gampang di apply untuk sehari-hari bahkan untuk kamu yang suka traveling dan bantu bersih-bersih untuk orang sakit sekalipun. 

Kesanku saat mencoba produk ini mirip seperti halnya menggunakan milk cleanser. Agak kecewa karena gak ada efek mencerahkan juga setelah pemakaian, jadi kayak gak abis bersih-bersih gitu kesannya.

Kesan setelah pemakaian Cetaphil selama kurang lebih 11 hari adalah heeem....
dari beberapa claim produk ini: 
*Membuat kulit terasa halus lembut dan sehat. heem... aku hanya merasakan lembab di kulit.
*Non-comedogenic alias tidak menimbulkan komedo, tapi tidak membersihkan atau menghilangkan komedo juga, bahkan aku ngerasa komedoku makin banyak.. entahlah, jadi yaa tetep harus rajin scrub dan maskeran.

update, baru-baru ini aku coba apply si Cetaphil ini pake facial cleansing pad atau semacam silicon sikat pembersih wajah.. hasilnya beneran beda banget dibanding cuma diusap-usap manja pake tangan.. wajah terasa jauh lebih lembut 🤗 you have to try it.


Pasti hasil tiap orang beda-beda... Jadi menurutku produk ini layak direkomendasikan untuk kalian baik cewek maupun cowok mulai dari yang masih bayi hingga dewasa apalagi yang punya kulit sensitif sebagai produk pembersih yang pantas untuk dicoba 🤗.

Sekian review dari aku.. aku masih penasaran varian Cetaphil oily skin cleanser dan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15, semoga aku berkesempatan mencoba mereka juga 🤗. Thank you..


Komentar

  1. Haii aku baca review kamu di yukcoba.in, sekalian mampir di sini.
    Enak ya kamu cocok pakai cetaphil, sayangnya diaku tidak, akhirnya aku kasih keponakan aku jadi sabun badan.
    www.hdytlinna.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer