Mengobati Luka kucing

Assalamu'alaikum..

Allo.. kali ini aku mau ngeremeh soal anak laki-lakiku nih. Yups Mueeza adalah kucing mixdom, anak ke duaku yang aku adop. Usianya sekitar 1 tahunan dan dia udah mulai birahi. Alhasil Mueez sering banget keluyuran buat pacaran. Keinget rumah cuma kalo laper aja, jadi tiap hari pasti dia pulang untuk makan walaupun sehabis kenyang pasti dia ngabur lagi. Aku sih gak masalah ya sekarang Mueez selalu ngeluyur, yang penting masih pulang dan inget rumah.

Beberapa bulan lalu Mueez pulang dalam keadaan terluka. Ada luka sobek lumayan dalam di bagian pipi yang mengeluarkan darah dan juga luka di sekitar mata. Awalnya syok, matanya berair terus dan selalu merem.. aku kira ada luka di bola matanya. Alhamdulillah ternyata hanya luka gores di bawah mata. Sepertinya Mueez udah mulai nakal berkelahi dengan kucing lain.

Saat itu aku hanya menyeka darahnya dengan tisu dan langsung ku beri betadine, tapi ternyata aku teledor. Ke'esokan harinya luka itu membengkak, malamnya tiba-tiba keluar nanah dari lukanya... ya Mueez infeksi. 

Aku kaget banget, ini pengalaman pertama buatku. Saat itu juga aku pangku Mueez dan kucoba mengeluarkan nanah dengan cara menekannya perlahan. Nampak Mueez merasa kesakitan. Aku gak tega, sesekali aku biarkan lalu aku tekan lagi lukanya. Masya'allah nanah yang keluar banyak sekali dan baunya sangat gak enak. Kasian sekali Mueez.. pasti sakitnya ngebet, makanya seharian dia mager dan cuma tiduran aja. Setelah nanahnya kukira sudah keluar semua lalu aku kompres lukanya dengan air hangat dan kuberi betadine lagi.

Paginya Mueez masih mager, kucoba pangku dan ku tekan lagi lukanya karena masih terlihat bengkak. Benar aja nanahnya masih keluar. Aku teringat cairan infus NaCL (natrium chlorida atau sodium chlorida) atau larutan garam dapur yang dulu aku pakai untuk bersihin luka paska operasiku yang sudah habis (tersedia di apotik). Alhasil aku buat larutan air hangat dan garam sendiri sebagai cairan kompres Mueez.
Di sela waktu luangku aku selalu menyempatkan untuk mengeluarkan nanahnya sampe benar-benar bersih lalu aku kompres dan aku beri betadine. Alhamdulillah Mueez cukup anteng saat diobati.

Kondisi luka Mueez hari ke-5

Sekitar tiga hari luka Mueez mulai mengering, hari ke lima bekas lukanya sudah mulai rontok. Beberapa hari selanjutnya bulu di lukanya mulai tumbuh lagi dan Alhamdulillah benar-benar sembuh dan kondisi bekas lukanya udah gak terlihat karena tertutup bulunya yang tumbuh sehat.

Mueez ceria lagi

Teringat,
Saat tetanggaku datang ke rumah dan lihatku mengobati Mueez, dia bilang "alaah itu mah wajar."

Ketika kamu sudah memutuskan untuk mengasuh anak-anakmu, apakah hati kecilmu tidak menangis melihat mereka terluka dan sakit.. meskipun mungkin itu adalah wajar dialami kucing liar di luar sana.

Point:
- Ketika kucing kamu terluka segera lakukan pertolongan pertama. Bersihkan luka dengan benar dan obati.
- Apabila infeksi, ada pembengkakan dan mengeluarkan nanah, segera tekan dengan lembut dan keluarkan nanah sebanyak mungkin.
- Jangan bersihkan luka dengan alkohol, alkohol bukan cairan untuk membersihkan luka terbuka.
- Gunakan larutan garam atau NacL untuk membersihkan dan mengompres luka.
- Jika luka lebih serius segera bawa ke vet.

Komentar

  1. Assalammua'laikum ukhti, yuk siapin mukena untuk Ramadhan dari sekarang. Tahun lalu Alhamdulillah mukena Vanza jadi Best Seller 😍. Terbuat dari bahan Rayon Janger Premium, bukan rayon biasa ya ukhti. Rayon Janger bahannya lebih tebel, lembut, dingin, nyaman banget pakai mukena ini, betah lama2 deh pakai mukena Vanza insya Allah. Sekarang mulai List Order ya pengiriman seminggu setelah List order di close. Jadwal list order mulai dari hari ini s.d 31 Maret. Pembayaran maksimal tgl 31 Maret jam 17.00.

    Harga masih sama seperti tahun kemarin Rp. 145.000,-.

    Order min. 2 pcs potongan 5.000/pcs
    Order min. 3 pcs potongan 10.000/pcs

    Warna yang tersedia :

    1. Hitam
    2. Putih
    3. Maroon
    4. Navy
    5. Burgundy
    6. Dark burgundy
    7. Ivory
    8. Mocca
    9. Peach
    10. Mochacino
    11. Soft pink
    12. Cream
    13. Dark Green
    14. Army
    15. Blue
    16. Mint blue
    17. Sea Green

    Order WA : Pemesanan klik >> bit.ly/ezzyhstore atau WA 087884111966

    #mukenapolos #mukena #mukenarayonjanger #mukenapremium

    BalasHapus
  2. Ini maksudnya pakai garam dapur?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer