Persiapan Liburan Musim Dingin ke Korea

Assalamu'alaikum.. setelah sekian lama ketemu lagi sama gw, gak tau kenapa pengen ngoret-ngoret lagi..

Dari dulu itu gw pengen banget bisa piknik ke Korea dan Jepang, alesannya selain gw emang kurang piknik huehe 🤤  gw jg tertarik sama budaya mereka. Ini gak tau ya.. gw pengen mah cuma pengen doang.. ngimpi gek kagak pernah buat bisa ngeloyor ke salah satu negara maju onoh, berhubung gw ini labil ekonomi akut. Tapi...... ternyata tanggal 28 November 2017 gw terbang ke Korea, dan itu free 😣 siapa sih yang nolak kalo dapet gretongan 😂.

Jadi ceritanya gini.. bermula ketika gw dapet award di salah satu event International di Indonesia atas desain produk gw akhir bulan september 2017 lalu. Dari pencapaian itu akhirnya gw diajak buat ikut award lagi dan kali ini di Korea.. yeeey. Seneng banget rasanya.. udah kebayang-bayang tu pengen ngapain aja di sono 😁.

Tapi semua gak semulus yang terlihat. Secara ke luar negeri tu butuh pasport.. jadilah gw ngubek-ngubek segala dokumen data diri yang sekiranya dibutuhin buat bikin tu pasport. dan OMG nama dan tanggal lahir gw beda-beda gitu cetakannya di KTP en KK 😱😵, gak pikir panjang gw langsung urus segala perubahannya. Mulai dari RT, RW, Kelurahan sampe kecamatan... tahapannya kalian bisa liat di sini dan itu butuh waktu 3 minggu sampe gw dapet cetakan yang bener. Sempet was-was juga karna waktu keberangkatan gw ke Korea dah lumayan mepet. Setelah 3 minggu sesuai tanggal yang di janjiin di surat tanda terima dari Kecamatan.. lah kok dokumen perubahan gw belom juga dikirim ke rumah.. gak sabaran langsung dah gw satronin ke Kelurahan dan katanya "masih baru mau dikirim" 😧 ngook.

skip skip...

Akhirnya gw bisa bikin pasport tepat waktu dan gak ada halangan. Alhamdulillah visa dan segala keperluan kayak tiket pesawat dan penginapan udah di urus pihak kampus. Karna biaya idup gw selama di sono juga ditanggung kampus jadi ya gw beli Won seperlunya aja, yang penting ada pegangan doang lah, biar entar kalo gw ilang di jalan kagak sampe ngegembel 😕😂.

Berangkat dari bandara Soeta tu jam 08.30 pagi, Gw sempet transit di Hongkong dulu dua jam kayaknya, gw lupa pastinya dan nyampe di korea itu udah malem banget. Rombongan sewa mobil dari bandara dan langsung sampe hotel di daerah Gangnam Seoul. Turun dari mobil itu masya'allah dinginnya baru kerasa.. nusuk banget (pas bulan bulannya winter) kalo malem tu bisa sampe minus 5, mungkin lebih. Duduk-duduk bentar di lobi hotel nunggu ambil kunci kamar sambil maen gaple 😂 (ini bo'ong), oh iya kita tu ada berdelapan orang (gw dan para dosen) dan akhirnya bisa masuk kamar yang menurut gw nyaman banget karna lantainya tu anget gitu, jadi lupa kalo di luar tu lagi winter.

Buat kalian yang mau piknik ke Korea pas musim dingin saran gw yang perlu disiapin:

Longjhon
Kalian butuh ini buat lapisan pertama biar tetep anget. Beli yang bagusan, jangan yang murah tapi gak ngefek, tarnya lu juga yang sengsara 😁.

Sweater
Abis pake longjhon lu bisa pake baju biasa terus di rangkap sweater biar tambah anget 😁 baru deh lu bisa pake jaket.

Jaket winter
Karna gw pikir gak bakal sering kepake jadi ya kemaren gw cuma beli satu jaket baru dan satu jaket bekas yang menurut gw masih bagus, dan lu tau harganya cuma 20rb rupiah.. ajee gile gak tuh huehehe.. lu juga bisa beli jaket di sana, karna kece kece badai gitu modelnya. Tapi pulang-pulang koper lu pasti ngejedut.. 😂😂 (bahasa lu apasik pi).

Kaos kaki tebel
kalo kalian cuma punya kaos kaki yang biasa kalian pake sehari hari, itu gak masalah juga kok. Gak perlu maksain beli kaos kaki winter di Indo karna jatohnya pasti mahal. Kalian cuma perlu bawa dua kaos kaki biasa yang nanti bisa kalian pake dobel sekaligus (tapi jangan bawa kaos kaki yang kayak model stoking juga kalee apalagi yang jaring-jaring 😰). Dan saran gw beli kaos kaki di Korea aja, karna harganya murah-murah dan kalian tinggal pilih deh mau yg setebel apa 😎 itu jauh lebih ekonomis menurut gw, dan lu tau.. kaos kaki di sana tu lucu-lucu binggo 😍😍.

Sarung tangan
Gak usah pake mikir buat bawa sarung tangan yang biasa lu pake buat motoran.. asli gak mempan. Kalian juga bisa beli di Korea kok. Yang pasti harganya juga lebih murah ketimbang lu beli di Indo.

Syal
Kalian pasti butuh ini buat ngehalaw hawa dingin yang niup-niup leher (ni gw lagi gak cerita horor apalagi mesum)😖😰. Bawa aja syal satu udah cukup sih sebenernya, karna kalo gw ya... pasti dong lagi-lagi lebih milih beli di sana.

Pelembab
Karna dingin bikin kulit kering jadi lu butuh banget yang namanya pelembab untuk seluruh tubuh. Gak jarang bibir gw perih gitu saking keringnya en pergelangan kaki yang kena karetan kaos kaki agak perih-perih manja gitu dan pas gw pulang ke Indo ternyata itu pergelangan kaki gw ada kayak bekas lecet yang udah kering item-item gitu 😱.. jadi ya mau gak mau harus apply pelembab dulu sebelum keluar kamar.

Sepatu boots
Ini pilihan sih karna pake sepatu flat pun sebenernya gak masalah juga kalo kalian dah pake kaos kaki tebel.



Segitu aja saran dari sejumput pengalaman gw kemaren, semoga ngebantu persiapan kalian yang mau ngerasain sensasi winter di Korea. Next time kalo ada waktu dan gw lagi pengen mungkin gw bakal cerita lebih lengkapnya kemana aja gw selama di Korea, tentunya setelah acara utama gw selesai 😁, atau yang gak sabaran lu bisa kepoin IG gw @ yulliapuspa.

Komentar

Postingan Populer